GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Massa Pendemo Bakar 8 Bangunan Proyek Resort Neano


WARGA LAMPUNG | BANDAR LAMPUNG — Aksi penyampaian orasi masyarakat Desa Bugbug menuntut pemerintah untuk membatalkan proyek pembangunan Resort Neano yang awalnya berjalan damai, kini berakhir menjadi tidak kondusif. 

Usai melakukan orasi di depan Kantor Pemkab Karangasem mereka berbondong-bondong sambangi proyek pembangunan Hotel Neano, tepatnya di Njung Awit, Banjar Samuh, Bugbug, Karangasem.

Kemudian sebagian pendemo melakukan aksi pembakaran pada bangunan proyek. Tak hanya itu, massa juga menjebol tembok pembatas bangunan tersebut. 

Beruntung aksi ini ditangani oleh pasukan Polres Karangasem dengan dua pleton Dalmas yang di back up pula Brimob Polda Bali. Bahkan, Damkar Karangasem ikut turun tangan menangani kebakaran yang disebabkan massa, mereka memadamkan api yang menyulut 8 bangunan di proyek villa tersebut dengan menyemprotkan 11.000 liter air. Sehingga api tidak meluas.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko Taruna mengatakan, kendati aksi ini diluar kendali namun dapat ia tangani dengan baik. 

"Beberapa titik bangunan resort yang dibakar sudah kami padamkan dengan peralatan  yang memang sudah  disiapkan sejak awal," katanya, Rabu (30/8/2023)

Masa kemudian berhasil dibubarkan setelah diadakan mediasi. (Ami/bk)

Type above and press Enter to search.