GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Persiapan Liga, SS Lampung Seleksi Terbuka di Stadion Pahoman


WARGALAMPUNG.COM | BANDAR LAMPUNG — Klub SS Lampung FC menggelar seleksi terbuka sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 3 musim kompetisi 2023 di Stadion Pahoman, Bandarlampung Jumat-Minggu, 28 s/d 30 Juli 2023 di Stadion Pahoman.

"Seleksi pemain akan langsung di-handle oleh Dirtek Safin Sport Academy Coach Joggr Petter Steinebrunner dengan didampingi oleh Coach Isman Jasulmei dan Coach Eduard Tjong," papar Gani Rahmatullah Arifin dari Safin, Selasa (18/7).

Gani menyebut, seleksi ini juga bagian dari roadshow yang sebelumnya juga sudah digelar di Pati Jateng, Lombok NTB dan Bandung Jabar dalam tajuk Tour de Indonesia.
Safin Sport sendiri saat ini membawahi Akademi Sepakbola dengan fasilitas kelas dunia di Pati, klub liga Safin Pati FC, PSB Bogor dan SS Lampung FC.

Peserta seleksi dipersiapkan untuk memperkuat klub-klub yang akan berlaga di liga musim kompetisi tahun ini.

Calon peserta seleksi bisa mengakses link pendaftaran di akun IG @safinpatisportschool.id dan @sslampungfc yang juga disampirkan nomer kontak narahubung pendaftaran di akun tersebut.

"Lampung juga kami percaya akan mendapatkan bibit pemain liga yang berkualitas," ujar Gani.

Dalam keterangan terpisah, salah seorang pendiri klub SS Lampung, Dicky Pratowo, optimis Laskar Gajah Beringas bisa meningkat prestasinya pasca dikelola Safin.

"SS Lampung terakhir menjadi runner-up zona Lampung dan sempat lolos ke zona nasional di Jepara. Dengan dukungan Safin Academy, tentu kita berharap meningkat prestasinya," kata Dicky.

Semenjak 2016, SS Lampung selalu menggelar seleksi terbuka untuk merekrut pemain-pemainnya. "Ada nama Coach Isman Jasulmei dari Safin. Coach Isman bukan nama baru di Lampung. Ini tentu jadi nilai tambah yang positif," sitirnya.

Pemerhati Sepakbola Lampung, Budiono Bakti Masyarakat juga menyambut baik persiapan maksimal tim SS Lampung FC. Bergulirnya kompetisi sepakbola, diharapkannya dapat menggairahkan antusiasme masyarakat, khususnya bagi bibit-bibit muda potensial di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Tentu harapan kita, atmosfir kompetisi liga sepakbola, khususnya yang di ikuti SS Lampung FC ini dapat menggairahkan terutama bagi bibit-bibit muda Lampung ini agar berprestasi bukan saja di klub, tapi juga berprestasi di PON/Pekan Olahraga Nasional. Lampung pernah mencatat sejarah emas sepakbola PON, semoga sejarah prestasi hebat itu bisa kita ukir kembali," harap mas BBM, begitu ia akrab disapa. (rl/BE1)

 

Type above and press Enter to search.