GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Demi Janda, Banyak Para Suami yang Menjandakan Istrinya


TIGA HAL PENYEBAB MENJADI JANDA

Sebutan janda agak anu di telinga jika ditujukan ke kita yang menyandang status tersebut. Apalagi dengan candaan yang vulgar.

"Eh, ada janda lho di sebelah rumah kami, udah lama jablay."

Pas cerita sama kawan tanpa sadar bilang gini ke kita, "Namanya juga janda, kek nggak tau aja." Padahal dia sedang bicara dengan orang berstatus janda. 
Stigma negatif tentang janda nggak pernah surut dari kata-kata negatif.

Ganjenlah
Kesepianlah
Jablaylah
Tebar pesonalah
Pelakorlah

Kalau aku sih Single parent baru yes nyebutnya. Lebih beradab. 

Ada tiga jenis wanita kenapa menjadi single parent. Persepsi saya.

1. Kematian suami.
Ini jelas takdir dari Alah, apapun katanya nggak bisa dielak dari status sebagai janda 

2. Memilih meninggalkan suami.

Janda seperti ini akibat sudah jengah dengan sikap suami, bisa jadi karena malas kerja, arogan, selingkuh, tidak se-paham, ringan tangan, pro keluarga suami, suami kurang up-date. dll. Jangan salah lho, suami yang monoton tak meng-up-grade dirinya dengan ilmu, gaya, bicara, bagi istri yang modis akan bosan melihatnya. Jadi jangan atur istri suruh bergaya dan mempercantik dirinya saja, harus balance dong. Ini tidak bisa disebut takdir karena masih bisa kita kendalikan sebelum bercerai.

3. Janda karena ditinggal suami.

Janda seperti ini kebanyakan terdzolimi/mendzolimi tapi bertahan, sampai ditinggal baru berpisah karena tak ingin menjadi janda. Kelemahan janda ditinggal suami ini bisa jadi karena faktor keadaan. Bertahan karena ekonomi, anak, menjaga nama baik keluarga.

Akan tetapi, kebanyakan dari wanita ini ditinggalkan karena malas, jorok, pelit, cerewet/pemarah, dominan, kurang paham melayani suami, tidak pandai mengambil hati mertua atau ipar. Tapi yang terparah karena istri selingkuh.

Beberapa wanita yang saya temui mengaku ditinggal suami/diselingkuhi tanpa tahu sebabnya/kesalahannya. Baik iya, sholaha juga, pengertian sangat, sopan sudah, nurut juga.

Saya nggak tahu persis apakah penyebabnya sama seperti yang saya pikirkan atau tidak.

Yang paling mencolok yang saya lihat dan rasakan secara langsung ketika dekat dengan mereka adalah bau badan dan bau mulut,  terlalu abai dengan penampilan.
Beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut/bau badan.

Cengkeh, kayu manis, bunga lawang, di rebus, ambil sebagian untuk kumur-kumur/cebokan dan sebagiannya diminum malam hari sebelum tidur. Untuk ketiak pakai GRACE atau tawas.

Bau mulut/bau badan ini salah satu hal yang sangat sulit kita koreksi kepada pasangan karena terkesan dianggap mempermalukan dan membuat orang jadi minder.
Demi janda juga banyak para suami yang menjandakan istrinya.

Jadi, kitalah wanita yang mengangkat derajat  dan martabat sebagai janda. Tentang stigma negatif itu tidak akan kita pusingkan jika kita bukan pelaku meskipun sebagai salah satu korban.

Dan satu lagi, sesama wanita jangan menyudutkan seorang janda karena sudah pasti status itu bisa jadi gelar buat anakmu, ibumu, kakakmu, adikmu atau dirimu sendiri. 
And than?

What do you think about all the widows?

Apakah stigma negatif tentang janda harus dipukul ratakan?

sumber: Cinta Mu'alaf Islami

Type above and press Enter to search.