GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Bapor Korpri Provinsi Lampung Evaluasi Pelaksanaan PORNAS KORPRI XVI

Bapor Korpri Provinsi Lampung Evaluasi Pelaksanaan PORNAS KORPRI XVI

WARGALAMPUNG.COM | BANDAR LAMPUNG — Ketua Bapor Korpri Provinsi Lampung Senen Mustakim didampingi oleh Wakil Ketua Bapor Korpri Qudrotul Ikhwan dan Sekretaris Bapor Korpri Agus Nompitu memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan PORNAS KORPRI XVI Semarang Tahun 2023 di Ruang Abung Balai Keratun, pada Jumat (28/07/2023). 

Rapat ini merupakan evaluasi hasil penyelenggaraan PORNAS KORPRI XVI yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah dari tanggal 12 Juli - 21 Juli 2023 yang lalu. 

Pada PORNAS KORPRI XVI yang lalu, Provinsi Lampung mengirimkan Kontingen sebanyak 144 orang terdiri dari Atlit, Oficial dan Tim Pelatih dari 9 cabang olah raga yang diikuti yaitu : Bola Basket Putra, Bola Voli Putra/Putri, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Gateball, Senam Korpri, Tenis Lapangan, Futsal dan Balap Sepeda. 

Saat memimpin rapat Evaluasi, Ketua Bapor Korpri yang sekaligus menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Senen Mustakim menyampaikan bahwa capaian seluruh Tim Kontingen Lampung pada PORNAS KORPRI XVI di Semarang sudah sangat optimal. 

Senen Mustakim meminta kepada seluruh perwakilan cabor untuk menyampaikan gambaran umum selama mengikuti rangkaian pertandingam sekaligus memberikan masukan untuk bahan evaluasi dalam rangka persiapan PORNAS XVII di Sumatera Selatan. 

"Gambaran seperti apa perhelatan pelaksanaan di Jawa Tengah ini nanti kami berikan kesempatan untuk bertukar cerita dengan rekan-rekan pengurus Korpri yang ada di Lampung yang tidak menyaksikan," ucapnya.

"Tujuannya adalah untuk mempersiapkan pelaksanaan Pornas Korpri di tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Palembang Insya Allah tahun 2024 kita masih agak panjang jadi bisa dipersiapkan latihan dan sebagainya," lanjutnya. 

Dalam kesempatan rapat evaluasi, seluruh perwakilan cabang olah raga yang bertanding di ajang PORNAS KORPRI XVI 2023 Semarang menyampaikan hasil evaluasi dari pertandingan yang diikuti sekaligus memberikan usulan untuk perbaikan pada PORNAS kedepan. 

Selanjutnya Ketua Bapor Korpri menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk mempersiapkan calon-calon atlit yang memiliki bakat olah raga untuk mengikuti proses seleksi agar dapat berkompetisi dalam PORNAS KORPRI XVII 2025 di Provinsi Sumsel dan menpersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bapor Korpri Provinsi Lampung juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan  dengan sangat baik dari mulai perencanaan, pemberangkatan, pelaksanaan selama di Semarang sampai dengan kepulangan kembali ke Lampung. 

Selanjutnya Wakil Ketua Bapor Korpri Provinsi Lampung yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan dalam arahannya menyampaikan bahwa kedepan Kontingen Lampung sudah bisa membuktikan kemampuannya untuk bersaing dengan kontingen lainnya karena dalam pertandingan tidak hanya keahlian yang dibutuhkan namun sikap mental bertanding memberikan pengaruh yang besar dalam suatu pertandingan. 

Diperlukan pembinaam khusus untuk cabang olah raga yang memiliki potensi untuk memenangkan pertandingan namun bukan berarti mengabaikan cabang olah raga lainnya. Pada PORNAS KORPRI XVI 2023 yang lalu kontingen Lampung telah diperhitungkan di level nasional. 

"Mudah-mudahan kedepan Kontingen Lampung tidak hanya diperhitungkan tetapi juga dapat menjadi leading dalam setiap perlombaan," pungkasnya. 

Sekretaris Bapor Korpri Provinsi Lampung sekaligus Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Kontingen Lampung pada PORNAS KORPRI XVI, terutama dengan diraihnya 3 medali (2 perak dan 1 perunggu) yang disumbangkan oleh Tim Tenis Meja dan Tim Bola Voli Putri Lampung. 

Dengan capaian 3 medali tersebut telah menempatkan Provinsi Lampung pada peringkat ke-24 dari 101 kontingen yang ikut berlaga di ajang PORNAS KORPRI XVI. 

"Jika dipetakan Pekan Olah raga Nasional (PON) hanya diikuti oleh 38 Provinsi, sementara Pornas Korpri ini diikuti oleh 101 Kontingen dari 38 Provinsi dan 63 Kementerian/Lembaga, jadi jika kita ada diperingkat ke-24 ini adalah hal yang sangat luar biasa," ungkapnya. 

Selanjutnya Sekretaris Bapor Korpri menyampaikan beberapa hal penting untuk meningkatkan prestasi olah raga Tim Pornas Korpri antara lain : perekrutan para atlit yang memiliki kompetensi tingkat nasional untuk direkomendasikan menjadi ASN atau minimal P3K sebagai syarat mengikuti Pornas Korpri, pemberian reward sebagai bentuk apresiasi untuk para atlit dan merancang  schedule untuk program pelatihan dalam rangka persiapan Pornas Korpri kedepan.(Hms/Ashari). 
 

Type above and press Enter to search.