GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Mesranya 3 Bacakada Lamteng, Potensi Koalisi?


LAMPUNG - Tiga tokoh pentolan politik Lampung Tengah, kompak mengembalikan berkas penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) berbarengan.

Semakin asik untuk diikuti, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berbagai isu hangat bermunculan.

Pertanda apakah? Hingga ketiga tokoh politik yang sudah mengambil berkas ini secara kompak dengan senyum sumringah datang ke kantor untuk mengembalikan berkas penjaringan Bacakada.

Ketiga orang yang masuk radar bakal calon kepala daerah adalah Ikhwan Fadhil Ibrahim (Ketua DPC Gerindra Lamteng), Ardito Wijaya (Ketua DPC PKB Lamteng) dan Abdullah Sura Jaya (mantan Ketua PAN Lamteng periode 2010-2015).

"Ya inilah kalau Tuhan mau mempertemukan kami bertiga, apa yang tidak mungkin? Karena siapapun yang jadi akan membawa Lampung Tengah lebih baik," kata Ikhwan Fadhil Ibrahim SH.

Disinggung apakah dengan kedatangan bersamaan tokoh politik ini ada potensi berkoalisi, Fadhil juga tidak menyangkal.

"Ada kemungkinan berkoalisi. Karena kami faham konsolidasi partai dan pancalonan. Gerindra terbuka untuk semua partai," jelas Fadhil.

Hal senada juga disampaikan Abdullah Sura Jaya. Menurutnya, kebersamaan ini menunjukkan ada keselarasan hati antara Ikhwan Fadhil Ibrahim dan Ardito Wijaya.

"Ya kami sehati, secara kebetulan pengambilan berkas kami barengan pengembalian berkas juga. Tidak menutup kemungkinan ada koalisi," tegas Sura.

Secara nasional Partai Sura meyakinkan, PAN punya hubungan baik dengan partai Gerindra. Bahkan antara kedua partai ini nyaris selalu bersama, saat dinamika politik senang maupun susah.

"Kemungkinan koalisi pasti ada. Apa yang disampaikan DPP terkait Pilkada disilahkan berkoordinasi dan komunikasi sesama partai politik. Jadi kemungkinan besar itu ada," ujar Sura.

Sementara itu, Ardito Wijaya yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Lamteng menangkis isu kepindahannya Nyalon di Kota Metro.

"Terkait penjaringan di kota Metro, tidak ada satu berkas yang saya ambil di semua partai. Saya hanya maju di Cabup untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah," pungkas Ardito yang memiliki suara emas berolah vokal menyanyi ini. (*)

Type above and press Enter to search.