GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

YLKI Lampung Apresiasi Langkah Cepat Walikota Tangani Banjir Citra Garden


WARGA LAMPUNG | BANDAR LAMPUNG — Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lampung memberikan Apresiasi kepada Ibu Walikota Bandar Lampung yang begitu responsif langsung turun ke lapangan sejak awal terjadinya musibah banjir didaerah teluk betung dan langsung  mengambil langkah langkah starategis bagi masyarakat terdampak.

Subadra Yani Ketua YLKI Lampung di Kantor nya menyampaikan kepada media, "Apresiasi, Penghargaan dan salut untuk Ibu Walikota yang begitu responsif turun langsung  dan mengambil langkah langkah starategis untuk memberikan perhatian, bantuan dan kebutuhan kepada warga terdampak banjir dengan segenap satuan kerja," ujarnya.

Dan memang langkah langkah itu menurut YLKI dilapangan,, bagi mereka masyarakat terdampak merasa sangat terbantu.

Kemudian langkah berikutnya Ibu Walikota secara cermat telah mempelajari sebab akibat dari banjir ini, meskipun Ibu Walikota meyakini ini adalah musibah. Ibu Walikotapun memandang perlu melakukan analisa dilapangan dan  menangkap aspirasi masyarakat terdampak, bahwa; salah satunya penyebab tinggi dan meluasnya musibah banjir ini dampak dari pada alur alir air dari Perumahan Citra Garden yang pengelolaanya perlu di evaluasi untuk dilakukan perbaikan.

YLKI Lampung, berharap pertemuan  Ibu Walikota dengan pihak pengembang PERUMAHAN CITRA  GARDEN, dapat memperoleh titik temu dalam menghadapi dan  mengatasi banjir.

Sikap tegas taktis dan strategis seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak.

YLKI menyarankan disamping perbaikan fisik dan  pengelolaan debit air di embung resapan dan penampungan air yang ada disekitar perumahan CITRA GARDEN, pihak pengembang harus bergerak cepat melakukan perbaikan alur alir air juga pengembalian fungsi lahan resapan air dan stabilitas siklus air pada embung dan daerah sekitar.

Disamping itu juga Badra meminta kepada teman² aktifis lingkungan untuk turun kelapangan melakukan investigasi apabila ada unsur pelanggaran & kelalaian pihak pengembang, maka dapat dilakukan upaya hukum melalui upaya gugatan Class Action.

"Kepatuhan Pengembang terhadap Aturan sangat penting untuk tetap dilaksanakan,  agar apa yang telah terjadi pada Perumahan Citra Garden dapat diminimalisir efek negatif kepada Lingkungan Perumahan sekitar. Dan kami betul-betul apresiasi terhadap langkah cepat ibu Walikota selaku eksekutif. Kedepannya kami dari YLKI akan intensif mengawal permasalahan ini", tutup Badra. (Ismu Vespa)

Type above and press Enter to search.