GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Yose Rizal Bahagia Silaturahim Dengan Masyarakat


WARGA LAMPUNG | LAMTIM — Seperti tidak ada rasa lelahnya, Drs. H. Yose Rizal MH, calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Nomor Urut 10 (terakhir) secara maraton terus bersilaturahim di Dapil Lampung 2 yang meliputi 7 Kabupaten, yakni Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Tulangbawang hingga Mesuji.

Jauhnya medan, hingga harus melalui jalan rusak parah, seperti Jalan Garuda Hitam di Way Mesuji, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, tetaplah tidak mengalangi langkah Yose Rizal demi bisa menyambangi warga masyarakat, diantaranya masyarakat Dusun IV, Desa Wiralaga I, Mesuji (25/12).

Melewati Jalan Garuda Hitam yang rusak parah, bahkan dijuluki oleh youtuber; Budiono 4sukses sebagai "Jalan Terparah di Lampung" hingga membuat kendaraan Yose Rizal terombang-ambing seperti ditengah gelombang lautan. Yose Rizal bahkan harus dua kali melewati jalan yang kerusakannya seperti labirin, karena satu-satunya akses pulang pergi (PP) Desa Wiralaga 1.

Meski begitu, susah payah Yose Rizal serasa terobati dengan sambutan ramah kearifan lokal khas Desa Wiralaga 1, yakni hidangan menu utama Daging Rusa.

"Bahagia bersilaturahim dengan warga masyarakat selalu menjadi energi semangat," ujar Yose Rizal yang malam itu harus menginap di Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji.
Esoknya, Yose Rizal terus menyisir Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Tulangbawang. 

Intensitas silaturahim Yose Rizal di 7 Kabupaten Dapil Lampung 2 mendapat apresiasi langsung dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono.

Pada ajang Rapat Konsolidasi Caleg PDIP Dapil Lampung 2 disalah satu hotel di Bandarjaya, Lampung Tengah (27/12) Sutono tampak mendatangi Yose Rizal mengucapkan Selamat bahwa target prediksinya aman untuk duduk di Senayan (terpilih di Pileg 14 Februari 2024 sebagai anggota DPR RI masa bhakti 2024-2029.

Sebagaimana diketahui, ucapan Selamat Sutono pada Yose Rizal tersebut, merujuk pada hasil survey internal PDI Perjuangan. Dari target 4 kursi DPR RI, Yose Rizal masuk peringkat 3 besar.

Meski ucapan Selamat dari Sutono disambut Yose Rizal dengan senyum bahagia, namun tidak menjadikannya berpuas diri dengan duduk manis di rumah. Justru Yose Rizal makin menggencarkan intensitas silaturahimnya pada masyarakat.

Besoknya, Yose Rizal untuk kesekian kalinya mengunjungi Sedulur Sutarmin di Desa Sendang Mukti, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah. 

Seperti bertenaga Diesel, Yose Rizal yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Utara tidak melupakan basis massanya di Lampung Utara dan bahkan Way Kanan, basis massa yang menghantarkan menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung di periode keempatnya.

Yose Rizal juga tidak kehilangan focus menjadikan Kabupaten Lampung Timur sebagai lumbung suara untuk memantabkan langkahnya di Senayan.

"Semoga pengabdian sebagai wakil rakyat ini ada positifnya bagi masyarakat," pungkas Yose Rizal. (BE/01)
 

Type above and press Enter to search.