GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Libur Nataru Tempat Wisata di Lampung Selatan Ramai Di Kunjungi Warga


WARGA LAMPUNG | BAKAUHENI — Pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, ada satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, utamanya di Lampung.

Tempat wisata tersebut tersebut yakni Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung Selatan, yang menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia, selama libur Nataru.

Menurut Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry, Harry Mac menyebutkan, terdapat sekitar 9 ribu kendaraan di Siger Park, terhitung sejak tanggal 24 hingga 29 Desember 2023.

Harry menilai, tingginya angka tersebut disebabkan besarnya animo kunjungan masyarakat ke kawasan BHC, terutama Siger Park.

"Selama sepekan pada Libur Natal dan akhir tahun, masyarakat banyak yang berlibur lewat jalur darat dan menyeberang dengan kapal ferry, termasuk di lintasan padat Merak - Bakauheni," katanya dalam keterangan resmi kepada awak media, pada Ahad (31/12/2023).

"Ketika tiba di Bakauheni, masyarakat banyak yang tertarik untuk mampir dan menikmati atraksi dan hiburan yang disediakan di Kawasan BHC," sambung Harry.

Ramainya masyarakat yang mengunjungi kawasan BHC selama libur Nataru, menunjukkan bahwa mereka memberikan respon positif terhadap wisata alternatif, khususnya di Lampung Selatan.

Dengan adanya wisata tersebut, mampu mengundang sebanyak 20 ribu wisatawan di dua titik, yaitu Siger maupun Krakatau Park.

Bahkan, Krakatau Park turut memikat banyak pengunjung pada libur Nataru kali ini. Sekitar 10 ribu wisatawan memadati area Krakatau Park.

"Puncak pengunjung Krakatau Park jatuh pada Ahad (24/12) sebanyak 3.800 orang dan di Siger Park pada Senin (25/12) mencapai 2.260 unit kendaraan. Diperkirakan jelang malam akhir tahun besok akan kembali meningkat," tutur Harry.

Dibalik adanya peningkatan pengunjung pada libur Nataru, namun ASDP kini terus melakukan percepatan pembangunan di kawasan BHC.

Harry menuturkan, percepatan ini dilakukan untuk memaksimalkan secara operasional, hingga mendukung layanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2024.

Sekarang ini, ASDP sedang membangun jalan penghubung antara Siger Park dengan Krakatau Park. Jalan penghubung tersebut akan rampung pada pertengahan 2024.

ASDP juga bakal mendirikan Museum Siger yang akan dimulai pada tahun ini.

"Kami berharap Kawasan BHC ini akan menjadi objek wisata masyarakat Lampung dan juga sebagai tempat persinggahan bagi pengguna jasa yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni," tutup Harry. (**)

Type above and press Enter to search.