GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

OKE OCE Gagal di Era Anies, Cak Imin Sebut Itu Program Sandiaga


WargaLampung.COM | PADANG — Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengungkit lagi program OKE OCE yang dinilai gagal di era Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut bahwa program itu adalah usungan Sandiaga Uno.

Hal tersebut diungkapkan Cak Imin saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan seorang mahasiswa UNP, saat dia menjadi narasumber di acara Universitas Negeri Padang (UNP) Pekan Demokratis, Sumatera Barat. 

Dalam acara ini, mahasiswa melontarkan pertanyaan bagaimana pasangan AMIN akan membuktikan janjinya dengan menyinggung soal program OK OCE yang menurutnya gagal.

"Sebelumnya tadi Cak Imin mengatakan bahwa akan meningkatkan UMKM dan segala macam. Menurut saya Pak Anies sendiri saja waktu jadi gubernur DKI Jakarta mempunyai program yang namanya OK OCE, dan saya rasa program tersebut gagal," kata seorang mahasiswa yang mengenalkan dirinya bernama Toto dari UNP Jurusan Fisika, Senin (4/12/2023).

Program tersebut merupakan janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Mulanya, mahasiswa bernama Toto mempertanyakan apa yang akan dilakukan Muhaimin yang menyebut bakal membantu meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Menurut saya, Pak Anies sendiri saja waktu jadi Gubernur DKI Jakarya mempunyai program yang namanya OK OCE dan saya rasa program tersebut gagal menciptakan 200.000 lapangan kerja,” ucap Toto.

“Faktanya bagaimana? Kalau memang Cak Imin sendiri ingin meningkatkan lapangan pekerjaan tersebut,” kata dia lagi.

Kemudian, Muhaimin mengungkapkan bahwa program tersebut digagas oleh Sandiaga. Ia menuturkan, program itu belum bisa disebut gagal atau sukses.

“Soal OK OCE itu programnya Sandiaga Uno kalau enggak salah waktu itu ya, yang sebagai seorang enterpreneur itu program pribadi. Program Sandiaga Uno dan so far tidak bisa dikatakan gagal atau berhasil karena itu memang baru gagasan Sandiaga Uno di awal,” jawab Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lantas memberikan kebebasan kepada mahasiswa itu untuk menilai rekam jejak Anies.

Baginya, Anies merupakan gubernur yang terbaik di Indonesia karena bisa membangun Jakarta International Stadium (JIS) (rl/by).

Type above and press Enter to search.