GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

2197 Rumah Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Baru Gratis


WARGA LAMPUNG | BREBES — Kabupaten Brebes seperti di paparkan Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, 2400 rumah saat ini belum mendapatkan aliran listrik PLN, bahkan dari angka itu, 355 nya merupakan keluarga miskin extrim yang perlu mendapat bantuan.

Gayung bersambut,  kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerja sama dengan anggota komisi IIV DPR RI, Paramitha Widya Kusuma bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) gelar program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Program BPBL yang di kawal Anggota Komisi IIV DPR RI Paramitha Widya Kusuma itu sejak tahun 2021 hingga 2023 telah berhasil melakukan pemasangan listrik baru sekitar 1273 unit rumah, hali itu disampikan Paramitha saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Cipetung Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Senin (6/11).

"Alhamdulilah sejak tahun 2021 hingga tahun 2023, program pemasangan listrik baru di Kabupaten Brebes sudah sekitar 1273 unit terpasang, semoga ini bisa bermanfaat," ujar Paramitha Widya Kusuma yang akrab di sapa Mbak Mitha, di aula Desa Cipetung.

Ditegaskan lagi, bantuan tersebut merupakan bantuan dari kementrian ESDM bekerjasama dengan komisi IIV DPR RI dan dijalankan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN

"Bantuan ini Gratis tidak dipungut biaya sepeserpun," tegas Paramitha.

Diketahui, Desa Cipetung mendapatkan alokasi 21 unit. selebihnya menyebar di beberapa desa lain.

Sementara itu Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin saat mendampingi menuturkan, masih banyak desa desa lain di Brebes yang belum teraliri listrik PLN.

Menurutnya dengan adanya program dari kementrian ESDM yang bekerjasama dengan Komisi IIV DPR RI khusunya kepada Paramitha Widya Kusuma, jumlah warga yang belum mendapat aliran listrik PLN akan semakin berkurang.

" Semoga dengan bantuan dari kementrian ESDM bekerjasama dengan Mbk Mitha yang merupakan anggota komisi IIV DPR RI ini, semakin banyak mengurangi data masyarakat di Brebes yang belum mendapatkan aliran listrik PLN," tutur Pj Bupati Brebes. (Roni)

 

Type above and press Enter to search.