GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Indonesia Mendesak Agar Perang Segera Di Hentikan

 

WARGA LAMPUNG | JAKARTA Pemerintah Indonesia mendesak konflik antara Palestina dan Israel yang terjadi saat ini segera dihentikan. Pernyataan tersebut langsung disampaikan Presiden Joko Widodo, hari ini.

Kepala Negara menyebut, penghentian konflik ini penting dilakukan untuk menghindari semakin bertambahnya korban dan harta benda. Menurutnya peningkatan eskalasi konflik antar kedua negara dapat menimbulkan dampak yang lebih besar.

"Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda. Karena eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Presiden pun memerintahkan Kementerian Luar Negeri mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik. "Segera mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang ada di wilayah konflik," ujarnya.

Menurut Presiden, akar konflik Palestina-Israel harus segera diselesaikan. Akar permasalahan utamanya yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang disepakati PBB. (rl/by)

Type above and press Enter to search.