GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Gedung KPK Digeruduk Massa Minta Jokowi Copot Firli Bahuri


WARGA LAMPUNG | JAKARTA Ratusan massa yang menamakan dirinya Front Indonesia Timur Bersatu (FITB) hari ini, Rabu, (11/10) sekira pukul 12.00 WIB melakukan Aksi Demo di depan Gedung Merah Putih (KPK) dengan tuntutan agar Firli Bahuri dicopot dari pimpinan KPK.

"Sudah semestinya Firli dipecat, karena diduga melalukan tindakan pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian RI dalam Kabinet Bersatu SYL," teriak peserta aksi demo dari mobil komando. 

Terpantau, aksi menyampaikan pendapat tersebut dikawal ketat aparat kepolisian. Tak hanya itu, massa aksi juga membawa spanduk bertuliskan 'Tangkap dan Copot Firli Bahuri'.

"Copot-copot Firli Bahuri, copot Firli Bahuri sekarang juga," seru orator yang lain dari mobil komando dan diikuti oleh massa aksi.

Dari TKP, dilaporkan peserta aksi demo ini didukung ratusan pemuda dari berbagai suku, utamanya dari Indonesia Timur.

Menurut Daeng Aziz dalam keterangannya, pihaknya meminta kepada Presiden Jokowi agar mencopot Komisioner Firli Bahuri dari KPK. 

"Dugaan pelanggaran etik yang dilakukan bersangkutan diduga telah menjatihkan marwah KPK," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh Betawi Damin Sada. Ia menyebutkan, bahwa kedatangannya di Markas KPK itu bukan untuk mendukung koruptor.

"Kita hadir disini minta agar keadilan dan kebenaran hukum dinegeri ini ditegakkan. Jangan ada tebang pilih, siapapun harus ditindak sama rata dimata hukum," pungkasya.

Menurutnya, semua orang memiliki kedudukan yang sama dimata hukum, jadi jangan ada tebang pilih.

Dalam orasinya beberapa orator demo meminta agar Firli Bahuri mundur dari KPK demi kelancaran proses penegakan hukum, agar tidak tercemar oleh kepentingan politik. (red)
 

Type above and press Enter to search.