GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Program Posyandu Remaja Untuk Mewujudkan Desa Tulung Menjadi Desa Siaga


WARGA LAMPUNG | PONOROGO — Bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sampung pemuda Gemilang desa Tulung mengikuti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) remaja, pada Jum'at, (01/09/2023).

Di sela sela pengecekan para peserta mendapat materi tentang promosi kesehatan, gizi, dan kesehatan jiwa.


Adapun petugas kesehatan puskesmas Sampung yakni Anisa Eris, S.KM (petugas Promkes), Sugeng Santoso (petugas Jiwa), Yulis Untari, Amd. Kep (Posbindu), Tri Handrik, Amd. Kep (UKS), Joko Susanto, Amd. Gz (petugas Gizi), dan Wahyu Wulandari, S.Tr.Keb (bidan desa).

Dalam kesempatan tersebut, bidan desa Tulung, Wahyu Wulandari mengatakan, "Dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Kader Posyandu Remaja di desa Tulung, kecamatan Sampung, kabupaten Ponorogo, pada Sabtu, (10/12/2022) tahun lalu," katanya.

Sementara itu, kepala desa Tulung Bibit melalui Sekretaris desa Tulung Edy Wijayanto, S.Pd., menyampaikan bahwa program Posyandu remaja bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan pemuda desa. "Yang mana desa Tulung ini terdapat Posyandu balita, Posyandu lansia, Posbindu, Poskestren, dan Posyandu remaja," ucapnya.

"Sehingga Posyandu remaja diharapkan dapat berkolaborasi untuk mewujudkan desa Tulung menjadi desa Siaga. Dalam hal ini menjadi desa percontohan terkhusus pada bidang kesehatan," harapnya.

Sebagai informasi, Posyandu remaja adalah bentuk upaya kesehatan yang diselenggarakan dan dikelola dari, oleh, untuk dan warga masyarakat, termasuk remaja. (A.Sofyan)

 

Type above and press Enter to search.