GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Potongan Kaki Manusia Ditemukan Pemancing Ikan, Begini Kronologinya


WARGA LAMPUNG | LAMPUNG — I Kadek Sutama (28) seorang pemancing yang hendak akan mencari ikan menemukan benda aneh. Awalnya dikira ikan, namun ternyata potongan organ manusia. Hal ini terjadi di Pantai Yehmalet Desa Antiga Kelod, kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Sabtu (2/9/2023).

Malam itu pukul 22.30 WITA, Kadek Sutama awalnya bermaksud  untuk mencari ikan terdampar di sekitaran sisi pantai yang akan digunakan sebagai umpan untuk memancing. Namun, betapa mengejutkannya, ternyata yang ia temukan malah benda lembek aneh, yang awalnya dikira ikan. 

Setelah di lihat lagi, benda tersebut merupakan organ manusia. Panik, ia memanggil teman-temannya, yakni Made Merta dan Dewa Yudi Astika yang juga tengah memancing untuk memastikan benar atau tidaknya apa yang ia temukan.

Mendapat fakta jika yang mereka temukan ialah potongan kaki manusia sebelah kiri, mereka lantas menyampaikan temuan  tersebut ke Polsek Manggis.

Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP M Reza Pranata melalui Kasie Humas IPTU Gede Sukadana  mengungkapkan jika dalam temuan tersebut, ditemukan pula organ lainnya yang tercecer di sekitaran pinggir pantai tersebut.

Tim Inafis dan Unit Buser Polres Karangasem saat tiba di TKP menyelidiki kasus tersebut dan menyusuri sepanjang pantai. Kemudian mereka kembali menemukan potongan organ tubuh manusia lainnya berupa Jantung dan Usus di TKP 2 sekitar 300 meter dari TKP 1. 

Penasaran, mereka melanjutkannya pencarian hingga pukul 02.00 Wita, di TKP 3 mereka temukan lagi organ manusia berupa Hati Manusia.

"Seluruh temuan berupa potongan tubuh ini sekarang sudah dibawa ke RS Sanglah Denpasar untuk kepentingan penyelidikan," tandas IPTU Gede Sukadana, Minggu (3/9/2023) (ami/bk)

Type above and press Enter to search.