GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Sigit Kurniawan, Rela Resign Dari Astra demi Tekuni Bisnis Tembakau

 

WARGALAMPUNG.COM | BANDAR LAMPUNG — Bisnis Tembakau makin bersinar di Kota Bandar Lampung. Omzet mereka naik signifikan, karena efek gaya hidup perokok pabrikan yang bergeser dari rokok pabrikan ke lintingan.

Salah satu Pedagang Tembakau, Sigit mengaku mendapat berkah karena Kenaikan Harga Rokok Pabrikan yang terus meroket.

Melihat Fenomena ini Sigit yang sebelumnya Karyawan Astra Internasional Tbk TSO, rela Resign dari pekerjaannya, demi menekuni bisnis tembakau ini.

Bersama istrinya, ilin, Sigit memulai berdagang tembakau dari tahun 2019 yang berada di jl Pulau Singkep Sukabumi Bandar lampung dengan nama Magnet Tobacco.

Karena omset terus meningkat, sementara Istri mulai kewalahan memenuhi order, Sigit memutuskan Resign dari PT Astra ditahun 2021 dan membantu istri  fokus menjadi pedagang Tembakau.

Berbekal ilmu Manajemen yang didapat di PT.Astra Internasional Tbk,TSO selama 21 tahun, Sigit menata Penjualannya dengan Baik layaknya perusahaan besar.

Sigit mengungkapkan, setelah dia terjun langsung dalam bisnis tembakau ini, omset perhari semakin meningkat.

"Sehari bisa tembus 1 juta, bahkan bisa tembus 2 juta diakhir pekan," lanjut Pria beranak 2 ini.

Tak kepalang tanggung, Sigit pun memegang 2 merek Agen Tembakau yaitu "Barack Taste" dan "Mahabrata".

Untuk menarik pelanggan, Sigit mengungkapka, merek tembakau  yang dia  pegang mengadakan program "Gebyar Akhir Tahun Beli Tembakau Berhadiah Emas Batangan".

"Setiap pembelian Rp 50.000 mendapatkan 1 kupon undian yang akan diundi disetiap akhir tahun," ujar Sigit sambil mempersilakan mencoba Tester Tembakau koleksinya.

Menurut Sigit, konsumennya, dari semua kalangan dan umur. 

"Kita memiliki banyak pilihan rasa dan aroma tembakau yang tidak kalah dari  Rokok Pabrikan," bebernya.

Berdasar pantauan wartawan www.wargalampung.com, yang paling menarik di Toko Sigit ini, disediakan ratusan jenis Tester Tembakau yang bisa dicoba secara Gratis bagi pelanggannya.

Sebagai Pedagang Tembakau, Sigit menyakinkan bahwa produk yang dia jual memiliki Pita Cukai. "Semua produk Legal, ada Cukainya," ujar Sigit yang hobi olahraga Bulu Tangkis ini.

✍️ Reportase: Haris Munandar

Type above and press Enter to search.