GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Salam Komando: PPM Lampung Rapatkan Barisan


WARGALAMPUNG.COM | BANDAR LAMPUNG — Pemuda Panca Marga (PPM) atau Anak Cucu Keturunan (Acuket) pejuang kemerdekaan yang ada di Provinsi Lampung harus berani menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pengurus dan Keluarga Besar Pemuda Panca Marga (PPM), wajib mengedepankan Solidiritas dan Persatuan, diseluruh Daerah Se-Provinsi Lampung.

Pernyataan tersebut disampaikan Pejabat Ketua PPM Provinsi Lampung Hi. Slamet Riyadi, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Panca Marga ( PPM ) Se-Provinsi Lampung, di Gedung Rimbawan, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/08/2023).

Menurutnya, Pemuda Panca Marga merupakan organisasi wadah berhimpunnya putra-putri pewaris jiwa, semangat, dan nilai-nilai juang 1945, yang dilahirkan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya meminta kepada para Anak Cucu Keturunan (Acuket) PPM harus berani menegakkan NKRI.

Ia mengatakan, anggota PPM Lampung pada 17 Agustus 2023 ini atau di hari kemerdekaan Republik Indonesia harus ikut memeriahkan hari kemerdekaan.

“Saya minta kepada para Acuket pejuang kemerdekaan dapat berani memperjuangkan NKRI sama seperti para ayah kita dulu dalam memperjuangkan Republik Indonesia ini,” ujar Ketua Pimpinan Daerah PPM Provinsi Lampung Slamet Riyadi.

Ia menambahkan, provokator banyak yang ingin memecah belah kesatuan Republik Indonesia atau NKRI kita.

“Karena sekarang ini banyak sekali paham pemecah belah di tengah masyarakat,” tegas Bung Yadi, sapaan akrabnya sehari-hari. Ditegaskannya, PPM juga harus berani menegakan Undang-Undang (UU) dan Pancasila demi kesatuan NKRI.

“Ke depan diharapkan para anggota PPM harus mulai membiasakan diri untuk lebih peduli terhadap masyarakat,” harapnya.

“Adanya bencana alam PPM mesti hadir jadi barisan terdepan membantu masyarakat yang terkena musibah, sehingga PPM benar-benar bisa berguna bagi masyarakat,” papar Slamet.

“Anggota PPM harus selalu menjaga persatuan. “Jangan sampai ada kelompok intoleran menggangu Pancasila,” pungkasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Muscab PPM Se-Lampung M. Aminudin mengatakan, pihaknya menggelar Muscab serentak ini dengan harapan untuk menghasilkan pengurus yang amanah.
“Tujuannya untuk memilih Pimpinan Cabang Se-Lampung yang dapat benar-benar berguna bagi masyarakat khususnya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Diharapkan teprpilihnya Ketua Pimpinan Cabang PPM Se-Kabupaten/Kota ini nantinya dimasa kepengurusan untuk 2023-2028, PPM dapat hadir dengan marwah PPM baru bangkit membangun Privinsi Lampung berjaya,” pungkas Aminudin. (BE/1)
 

Type above and press Enter to search.