GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Perumda Way Rilau Siapkan Baksos Antisipasi Kemarau


WARGA LAMPUNG | BANDAR LAMPUNG — Memasuki awal kemarau yang disebut sebagai ancaman Elnino, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum "Way Rilau" Kota Bandarlampung telah menyiapkan langkah taktis antisipasi.

Pelaksana Tugas (PLT) Dirut Perumda "Way Rilau" Kota Bandarlampung, Maidasari pada acara Baksos Donor Darah di kantornya mengatakan, siap membantu keresahan masyarakat memasuki musim kemarau yang disebut BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika) sebagai Ancaman Elnino.

Seperti diketahui, meski baru memasuki awal musim kemarau, sejumlah warga mulai mengeluhkan debit sumurnya berkurang signifikan. Warga pun mengaku sudah menghemat penggunaan air bersih, bahkan termasuk mandi yang biasanya dua kali dalam sehari, saat ini mandi hanya sekali dalam seharinya.

"Kita siap mengantisipasi kesulitan warga mendapat air bersih dengan menggelar baksos pembagian air via mobil tangki milik Perumda Way Rilau. Kita juga siap memberikan Discount bagi warga yang ingin memasang meteran baru," ujar Maidasari usai foto bersama dengan panitia baksos donor darah dari PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia).

Hadir pada acara Baksos Donor Darah di Perumda Way Rilau (14/8), diantaranya PLT Ketua DPW PDDI Provinsi Lampung, Edy Gunawan Surya dan Ketua PDDI Kota Bandarlampung yang baru saja terpilih, Arizal.

PDDI saat ini intensive secara maraton menggelar Baksos disejumlah Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung.

Diantaranya pada Selasa (15/8) PDDI bersinergi bersama PMI (Palang Merah Indonesia) menggelar Baksos Donor Darah di Kabupaten Lampung Tengah.

"Salam salut dan patut kami apresiasi dua acungan jempol pada aktivis PDDI yang secara sukarela tanpa kenal lelah bekerja Baksos Donor Darah demi misi sosial/kemanusiaan," puji sukarelawan donor darah dari (WAG) grup Bank Darah Kompak Peduli, Budiono Bakti Masyarakat atau yang akrab disapa "Mas BBM".(rl/BE/1)

 

Type above and press Enter to search.