GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Merusak Sarana Wisata, Turis Asal Korea Ditangkap Polisi


WARGALAMPUNG.COM | KARANGASEM — Seorang turis asal Korea, berinisial Mrs. Yn ditangkap polisi. Pasalnya, Ia telap memporak-porandakan sarana prasarana di Pura Goa Gajah, Besakih, Rendang, Karangasem.

Saat ini touris asing tersebut masih diamankan di Polsek Rendang. 

Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana, membenarkan aksi tersebut. 

"Peristiwa itu terjadi di Pura Goa Raja Besakih, Kec.Rendang, Kab.Karangasem , pada senin (7/8/2023) sekitar pukul 18.00 WITA, sampai saat ini masih kita periksa keterangannya (pelaku) di Polsek Rendang, " katanya.

Berdasarkan informasi warga yang mengetahui peristiwa tersebut, pelaku melakukan perusakan terhadap kelengkapan sarana prasarana persembahyangan yang ada di areal Pura Goa Raja Besakih.

"Saya sudah perintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kompol Made Suadnyana, S.sos, pada Selasa, (8/8/2023).

Belum jelas apa motif dari pelaku melakukan pengerusakan tersebut, namun dari informasi yang didapat, WNA tersebut sempat mengaku jika ia mendengar bisikan gaib untuk datang menuju Pura Goa Raja Besakih. 

Namun setelah sampai disana, warga telah memergoki bahwa Mrs. Yn tersebut telah melakukan pengerusakan terhadap beberapa benda seperti pajeng pelinggih, serta sarana prasarana di areal Pura Goa Raja. 

"Saat ini kami dari Polsek Rendang masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna membuat terang peristiwa yang terjadi," ujar Kapolsek Rendang. (ami/BK)

 

Type above and press Enter to search.