GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Kebakaran Hebat Hanguskan Tiga Bangunan, Wabup Langsung Turun Ke Lokasi


WARGA LAMPUNG | KLUNGKUNG — Sebanyak 2 (dua) unit rumah dan 1 (satu) unit dapur milik warga di wilayah Banjar Dinas Pakel, Desa Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung ludes dilahap si jago merah, Senin (28/8). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mendengar kejadian tersebut langsung turun ke lokasi bersama Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada. Dua kepala keluarga yakni I Ketut Gede Winadi, (68) th dan I Gede Eka Rissyawan (45) th alamat Banjar Dinas Bucu Desa Paksebali Kec. Dawan Kab. Klungkung harus rekla kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta bendanya yang habis dilalap si jago merah.  

Dari keterangan menantu korban, Desak  Ayu Sri (33) th, dirinya sepat menyalakan dupa di dapur dengan korek gas, karena dupa cukup banyak dan korek panas sehingga jatuh perangkat korek yang meluber, pada saat tersebut menantu korban sempat melihat bagian korek yang jatuh namun dibiarkan karena dikira benda tersebut tidak menimbulkan bahaya. 

Di bawah tempat benda tersebut jatuh terdapat kampil dan benda-benda plastik serta sarana upacara jenis daun kelapa yang sudah kering sehingga panas dari korek tersebut membakar benda plastik yang ada di bawah. 

"Saat melaksanakan sembahyang saya sempat mencium bau seperti kain terbakar,  namun saya mengabaikannya dan tetap melanjutkan sembahyang, melihat api sudah menyala dan asap sudah memenuhi ruangan dapur saya keluar untuk meminta bantuan warga sekitar " ujar Desak Ayu Sri

Sebanyak 3 Armada tiba di Lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan Pemadaman sekaligus bersama - sama warga mengevakuasi mobil dan benda yang dapat diselamatkan. Dari keterangan anak korban sementara kerugian Materiil diperkirakan kurang lebih Rp. 700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah)

Wabup Kasta turut perihatin dengan musibah yang menimpa rumah warganya. Dirinya juga  mengingatkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. "tetap semangat mudah-mudahan musibah seperti ini tidak terjadi lagi," harap Wabup Kasta dihadapan korban.

Wabup Kasta juga menginstruksikan kepada anggota BPBD nan PMI Kabupaten Klungkung, supaya membantu korban kebakaran melakukan pembersihan terhadap puing-puing kebakaran.

Wabup Kasta langsung menyerahkan bantuan berupa 1 paket peralatan dapur, 1 paket family kit, paket makanan siap saji1 Paket perlengkapan makan, alas tidur, dan sembako serta bantuan lainnya kepada korban Kebakaran. “Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Pejabat asal Desa Akah ini

“Terima kasih Bapak Wakil Bupati, BPBD dan PMI Klungkung sudah turun langsung memberikan kami bantuan dan semangat,” ucap I Ketut Gede Winadi. (yande)

 

Type above and press Enter to search.