GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Jelang Diklatnas Wartawan Bermartabat, Pengurus DPW PWDPI Lampung Segera Dikukuhkan

 

WargaLampung.COM | LAMSEL — Kesiapan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPW PWDPI) Provinsi Lampung Periode 2023-2026 itu, disampaikan langsung Ketua DPW PWDPI Lampung, Hadie R Chandra usai resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP PWDPI, M. Nurullah RS di Lapangan Al-Qirom, Hajimena, Lampung Selatan (18/8).

Dihadapan masyarakat yang berduyun-duyun hadir di acara pergelaran seni budaya Kuda Kepang itu, Hadie menegaskan, Pengukuhan DPW PWDPI bersamaan pada momentum Pendidikan Kilat Nasional (Diklatnas) bertajuk "Wartawan Bermartabat Sahabat Rakyat" medio Oktober 2023 di Kota Bandarlampung. Diklatnas juga sekaligus UKW (Uji Kompetensi Wartawan).


"Ya, kita mengharapkan wartawan kita, khususnya yang tergabung di PWDPI ini menjadi wartawan bermartabat. Tidak hanya tajam mengkritisi pemerintah, namun juga bisa memberikan solusi. Dan yang terpenting tidak boleh meninggalkan idealisme wartawan sebagai insan humanis yang merupakan sahabat rakyat," ujar Hadie R Chandra yang juga Pemimpin Redaksi koran88. com dan 88NewsPaper ini.

Sementara itu, Ketum DPP PWDPI, Nurullah menyebutkan, PWDPI adalah organisasi wartawan dari berbagai macam Media Cetak, Eletronik dan Media Online tersebar di seluruh Indonesia. Hampir di tiap Provinsi, kini telah memiliki Perwakilan Wilayah (DPW).


Menurut Nurullah, PWDPI sengaja mengambil momentum 18 08 sebagai marwah arti perjuangan yang dimaknai perjuangan wartawan atau selaku Kuli Tinta akhir-akhir ini banyak menuai permasalah di berbagai Provinsi.

Menghadapi tantangan zaman itu, Nurullaah mengharapkan PWDPI harus dapat berkembang dan dinamis. 

"Perlu diketahui, kami tidak ada kepentingan dalam hal ini. Namun PWDPI adalah wadah yang mana dapat menuntun para wartawan agar lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya sebagai Pilar Demokrasi ke 4 setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif," ujar Ketum Nurullah.

Pelantikan Ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung diwarnai acara peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-78, diantaranya yang menyedot masyarakat pengunjung adalah gelaran Seni Budaya "Kuda Lumping" dari Paguyuban Ternama dari Kabupaten Pesawaran.

Sebagai langkah persiapan Diklatnas PWDPI dan Pengukuhan DPW PWDPI Provinsi Lampung, Hadie R Chandra langsung bergerak cepat menunjuk Wakil Ketua 1, Budiono Bakti Masyarakat sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Panpel). Didampingi Mas BBM, begitu Pemimpin Redaksi wargalampung.com itu akrab disapa, Ketua DPW juga secara intensiv bersilaturahim pada unsur Dewan Pembina, diantaranya Rektor Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA MBA MSc dan Owner GLOBAL SURYA yang juga pimpinan Yayasan Universitas Mitra (Umitra) Lampung, Dr. Hi. Andi Surya SE MM.

Kedua figur tokoh masyarakat itu, menyatakan siap mendukung suksesnya program-program kerja nyata PWDPI.

Dukungan juga mengalir dari tokoh masyarakat yang juga pengusaha kuliner terkemuka RM. Minang Indah Grup, H. Junaedi yang juga turut hadir pada Pelantikan Ketua DPW PWDPI Lampung.

"Tentu, perjuangan kawan-kawan PWDPI ini kami support penuh. Kerja PWDPI ini kan juga bagian dari ibadah. Sama seperti Dai atau Muballigh yang berdakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar, wartawan juga bertugas menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran," kata Om Jun, lugas. (BE/1)
 

Type above and press Enter to search.