GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

H. Slamet Riadi: Jadilah Pejuang yang Berguna Bagi Masyarakat


WARGA LAMPUNG | BALAM — "Jadilah Pejuang yang Berguna Bagi Masyarakat"

Harapan itu dinyatakan Pelaksana Tugas (PLT)  Ketua PD (Pengurus Daerah) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung, H. Slamet Riadi di momen Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Pemuda Panca Marga Lampung (PPM) atau lebih tepat dikenal anak cucu keturunan pejuang kemerdekaan yang mengingatkan masyarakat bahwa perjuangan harus diiringi dengan keikhlasan.

Agusri Junaidi, Sekretaris PD  PPM Lampung mendampingi, PLT Ketua Hi. Slamet Riadi mengatakan, jika momen 17 Agustus tahun 2023 ini adalah suatu momentum persatuan bagi organisasi putra-putri keturunan pejuang tersebut.

Agusri menyebutkan, pada HUT RI Ke-78 kali ini, PPM Lampung mengikutsertakan Pasukan Setingkat Peleton untuk mengikuti renungan suci di Taman Makam Pahlawan pada malam 17 Agustus dan 17 Agustusnya atau tadi mengikuti upacara peringatan bersama perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung.

"Kita lanjut acara keakraban bagi anggota Resimen 08 Yudha Putra, berbagai kegiatan perlombaan yang menghibur tujuannya untuk mengakrabkan dan menanamkan jiwa korsa," imbuhnya.

Menurut Agusri, keberadaan PPM di Provinsi Lampung saat ini tengah mengupayakan agar PPM hadir dalam semua lini kehidupan bermasyarakat. Diharapkan, PPM menjadi yang terdepan dalam menanamkan kembali semangat perjuangan 45. 

"Namun secara praktis, kehadiran organisasi PPM ini kita harapkan berdayaguna bagi masyarakat luas. Pada akhirnya kami yakin masyarakat akan antusias terhadap PPM di Provinsi Lampung," tegasnya.

Agusru menambahkan, peran serta PPM dalam membangun Lampung ke depan PPM Lampung akan menjadi mitra pemerintahan dalam menyukseskan program pembangunan diberbagai tingkatan. Serta melakukan kerja-kerja praktis yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para kader PPM sebagai warga masyarakat Lampung.

Kader PPM misalnya, bisa membuka lapangan kerja atau meningkatkan ketrampilan anggota dengan program-program pelatihan. Secara garis besar akan kita rumuskan dalam Rakerda pasca dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Agusri mengakui, Konsolidasi PPM Provinsi Lampung kepada jajarannya sudah berjalan sebagaimana mestinya.  Namun, tantangan mengelola organisasi saat ini lebih sulit ketimbang dulu. PPM Provinsi Lampung telah mendorong dilaksanakannya konsolidasi tingkat cabang, terdapat 10 Markas Cabang yang disahkan kepengurusannya.

Begitupun dijajaran Resimen-08 Yudha Putra sebagai organisasi sayap, telah dilakukan pembenahan. Perekrutan anggota baru Resimen juga sudah dilakukan. 

"inSyaaAllaahu, kami PPM ini sudah On The Track. Mudah-mudahan, PPM semakin baik kedepannya," harap Agusri.

Sementara itu, Plt. Ketua PD PPM Provinsi Lampung, Slamet Riadi juga mengharapkan dukungan kepada pemerintah agar pelaksanaan program kerja kami dapat didukung.
Slamet Riadi menyatakan, pentingnya sinergitas dan kolaboratif dengan berbagai potensi masyarakat. 

Karena itu, lanjut Slamet Riadi, PPM juga juga membuka diri bagi setiap anak keturunan pejuang NKRI untuk bergabung dan mengisi alam kemerdekaan secara bersama-sama, selaras dengan cita-cita para pejuang perintis kemerdekaan RI. 

"Begitupun Resimen Yudha Putra, kami mengajak anak muda untuk bergabung menanamkan nilai patriotisme akan cinta pada tanah air," tegas Bung Yadi, sapaan akrabnya.

Sedangkan disisi lain, Pengurus Cabang (PC) PM Kota Bandar Lampung mengadakan kegiatan "Tabur Bunga" di Taman Makam Pahlawan Kedaton, Bandar Lampung.

Dihadiri seluruh Pengurus Cabang PPM Kota Bandar Lampung. Ketua Hj. Darmalis, Sekretaris Dairul Brahap, S.Sos, Bendahara Sri Agustina serta pengurus beserta anggota lainnya.

Kegiatan "Tabur Bunga" secara rutin kami laksanakan guna mengenang jasa para pejuang orang tua kita yang telah gugur mengorbankan jiwanya dalam medan tempur membela NKRI dari ancaman keamanan dan musuh bangsa.

Selain menabur bunga, mereka juga membacakan do'a diatas pusara para pahlawan semoga arwahnya tenang selalu dalam lindungan Allah SWT.(BE/01)

 

Type above and press Enter to search.