GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Diduga Stres, Seorang Penumpang KMP Pratita Menceburkan Diri Ke Laut


WARGALAMPUNG.COM | JAKARTA — Seorang penumpang KMP Pratita menceburkan diri setelah 15 menit kapal lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk, pada Senin (7/8/2023) malam. Kapal jenis roro dengan rute Gilimanuk menuju Ketapang tersebut berlayar sekitar pukul 17.35 Wita. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari pihak ASDP pada pukul 20.00 Wita dan segera menggerakkan personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana berjumlah 6 orang bersama unsur SAR lainnya. 

Operasi SAR yang dilakukan kemarin malam belum memberikan hasil dan pagi ini tim SAR gabungan melanjutkan pencarian. 

"Sampai dengan saat ini kami belum mengetahui identitas korban, hanya ada saksi mata yang melihat ada orang menceburkan diri," ungkap Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H. 

Dijelaskan, bahwa ciri-ciri korban menggunakan kemeja kotak-kotak warna coklat, celana jeans, tingginya kira-kira 170 cm, dan botak.

Sejak pagi hari ini, tim sudah kembali menggerakkan RIB menuju area pencarian. 

"Rencananya ada 2 Alur yang digerakkan yakni RIB dan sea rider Polair Polres Jembrana, dengan pembagian area pencarian," terangnya. 

Unsur SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, TNI AL Gilimanuk, Brimob Kompi C, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk dan Potensi SAR Radio 115. (ayu)

 

Type above and press Enter to search.