GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

5 Tahun Komunitas Seni Budaya Dirgantara Lampung, Tetap Eksis Hibur Pemirsa


WargaLampung.COM | BALAM — Komunitas Seni Budaya "Dirgantara" pimpinan Mbak Dewi Martha untuk kesekian kalinya tampil menghibur pemirsa Pro 4 Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung, pada Sabtu (19/8).

Mbak Dewi Martha dan kawan-kawan tampil memukau dengan tembang andalannya di Studio Pro 4 RRI dua jam non stop dari jam 20.00 hingga 22.00 wib pada acara hiburan malam weekend bertajuk "Mitra Berdendang" dipandu Duet MC (Master of Ceremony) senior RRI, Sutan Purnama dan Susi Ratu Belia.

Ketua Dewi Martha mengatakan, Komunitas Seni Budaya "Dirgantara" Lampung yang dipimpinnya telah memasuki usia 5 tahun telah berusaha berkontribusi aktiv dibidang seni budaya yang berorientasi kerja sosial (Social Oriented).

"Terutama di momen Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke 78, kita juga menggelar berbagai perlombaan rakyat, diantaranya lomba menyanyi lagu kebangsaan dan umum di Kantor Dirgantara, Bandarlampung, Senin (21/9)," ujar Dewi Martha.

MC Sutan Purnama menyampaikan chat pemirsa yang memohon Komunitas Dirgantara menyanyikan Lagu "Tanoh Lado" yang dipopulerkan Kanjeng Andy Achmad Sampurnajaya, mantan Bupati Lampung Tengah 2 periode yang juga artis kebanggaan masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai, Lampung.

Permintaan sekaligus tantangan dari pemirsa RRI tersebut, direspon dengan suara emas Dewi Martha yang melantunkan tembang "Tanoh Lado" dengan sangat baik.

Pada kesempatan malam berbahagia itu, figur dewan pembina, Kanjeng Achmad Nyerupa.

Anggota baru "Dirgantara" Budiono Bakti Masyarakat atau yang akrab disapa "Mas BBM" juga tak ketinggalan menyumbangkan tembang andalannya; SBS (Sayang Bilang Sayang). Hampir disemua kesempatan, Mas BBM tak pernah merasa keberatan menyumbangkan lagu yang dipopulerkan mendiang Broery Marantika itu 

"Dengan aktiv menyumbang lagu SBS ini, sekaligus saya ingin menyampaikan pesan agar kita sebisa mungkin selalu berusaha menebar sayang bagi semua. Ini kata lain dari misi dakwah Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin," kata Mas BBM yang juga Pemimpin Redaksi Media Online WargaLampung.com (BE/01)
 

Type above and press Enter to search.