GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup Prajurit TNI Tanam 1200 Mangrove


WARGA LAMPUNG | Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 dengan menanam 1200 bibit mangrove dengan tema “Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Hidup", pada Kamis (27/7/2023).

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup penghijauan tahun 2023 berlangsung  di dukuh Ujung Mulyo desa Limbangan kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang.


Kegiatan ini di hadiri Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo,  Danramil 04/Comal Kapten Arm Anduminyanta  beserta anggota, Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo beserta anggota, Kapolsek Ulujami AKP Teguh  beserta anggota, Batuud mewakili Danramil 05/Ulujami Pelda Toni Tanamal beserta anggota, Kasi Trantib Kec. Ulujami Asep, Kades Limbangan Siswo,  Cabang Dinas Kehutanan Tegal Dayono, Pengelola Mangrove desa Limbangan Harun, Pendamping pecinta Mangrove Indonesia Atky, Mahasiswa/Mahasiswi KKN Undip Semarang dan masyarakat desa Limbangan.

Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dalam sambutannya melalui Pasi Ter Kapten Inf Heri Purnomo menyampaikan kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam melaksanakan penanaman pohon mangrove untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

Selanjutnya,  penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat yang didukung oleh pemerintah sebagai fasilitator sangat menentukan.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan," Pungkasnya. (ria)
 

Type above and press Enter to search.