GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Tujuh Putera Terbaik Lampung Dilantik Perwira Polisi


WARGA LAMPUNG | JAKARTA — Tujuh orang putera terbaik daerah Lampung, turut dilantik bersama putera terbaik bangsa se-Indonesia sebagai Perwira Polisi Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7).

Ketujuh putera terbaik daerah yang dilantik sebagai Perwira Polisi dan siap langsung  bertugas di wilayah hukum NKRI itu yaitu Ipda Pol. Muhammad Faiz Akbar S.Tr.K bin H. Tony Eka Candra (Ketua DPD GRANAT/Gerakan Nasional Anti Narkotika) Provinsi Lampung, Ipda Pol. Dzakky Fatur S.Tr.K bin H. Sofyan (Wakil Ketua DPC GRANAT Kabupaten Lampung Tengah/Kepala Disnaker Lamteng), Ipda Pol Rizkyyptma S.Tr.K, Ipda Pol Azis Shiddiq S.Tr.K, Ipda Pol Nalla Satriya S.Tr.K, dan satu-satunya wanita Ipda Pol Laura Ageliaf S.Tr.K.

Khususnya, Muhammad Faiz Akbar merupakan lulusan terbaik Akpol (Akademi Kepolisian) 2023 dengan predikat Cumlaude (Lulus Dangan pujian).

Ucapan selamat mengalir dari semua kalangan, terutama dari keluarga besar GRANAT dan FKPPI (Forum Komunikasi Putera Putri TNI/POLRI), mengingat ayah Muhammad Faiz Akbar, yakni H. Tony Eka Candra merupakan Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung dan Ketua PD FKPPI Lampung.

Ucapan Selamat dan Sukses tentu saja mengalir dari keluarga besar dari Muhammad Faiz Akbar, diantaranya dari Pamandanya, Benny HN Mansyur. Benny HN yang juga anggota DPRD Kota Bandarlampung itu merasa terharu bahagia melihat keponakan yang sewaktu kecil digendongnya kini tumbuh besar dan mendapat kehormatan dilantik sebagai Perwira Polisi di Istana Negara.

"Tentu sebagai Pamandanya, saya berharap nakenda Muhammad Faiz Akbar dan sahabatnya Dzakky Fatur menjadi polisi yang amanah, menjadi polisi yang baik (Good Cop) dan dapat menjaga nama baik institusi Polri, serta tentunya nama baik Keluarga Besar GRANAT dan FKPPI Lampung, serta nama baik daerah Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai. Selamat dan sukses," harap Benny HN.

Tak ketinggalan, Media Center GRANAT Lampung juga mengucapkan selamat dan sukses pada  putera terbaik daerah Lampung tersebut.

"Disaat krisis kepercayaan masyarakat terhdap institusi Polri dengan sejumlah kasus yang melanda perwira tingginya, khususnya dengan dilantiknya 2 orang perwira remaja putera daerah Lampung, setidaknya masih ada secercah harapan bagi masa depan Polri yang lebih baik. Sesuai tupoksinya, mereka kita harapkan menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Budiono Bakti Masyarakat, penggiat Media Center GRANAT Provinsi Lampung yang akrab disapa mas  BBM ini. (rl/BE1)

Type above and press Enter to search.