GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Tolak Exploitasi Kawasan Suci Pura Gumang, Warga Bugbug Gerudug Gedung DPRD


WARGALAMPUNG.COM  | KARANGASEM — Usai melakukan orasi di depan Kantor Pemkab Karangasem, ratusan Krama pengempon Pura Gumang dan Masyarakat Bugbug berjalan kaki menuju Gedung DPRD Karangasem untuk menemui para dewan wakil rakyat, Selasa (27/6/2023).

Masih dengan teriakan dan orasi panjangnya menolak pembangunan resort di kawasan Suci Dang Kahyangan Pura Gumang, warga Desa Bugbug Kecamatan dan Kabupaten Karangasem ini ramai-ramai 'gerudug' aula dan halaman kantor DPRD Karangasem.  

Menerima aspirasi tersebut, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika didampingi Ketua Komisi I, I Nengah Suparta dan Ketua Komisi III, I Komang Mustika Jaya mengatakan bahwa pihaknya segera akan mengambil langkah utamanya terkait masalah perijinan dalam pembangunan resort tersebut. 

"Secepatnya kami akan berkordinasi dengan Pemkab Karangasem terkait persoalan ini. Kami lembaga dewan juga sebagai pengawas akan memastikan terkait proses perijinannya seperti apa, kami tidak main - main, kami mendorong investor namun agar selalu mematuhi ketentuan dan aturan yang berlaku, " kata Suastika. 

Warga yang datang diminta untuk bisa bersabar, pihaknya memastikan dalam melakukan pengawasan akan berjalan lurus sesuai dengan aturan yang berlaku. Oleh karenanya, warga diminta tidak terprovokasi oleh isu isu yang belum jelas kebenarannya. 

"Rencananya, tidak lanjut akan langsung dilakukan begitu selesai libur bersama serangakaian Hari raya Idul Adha ini, kita akan langsung gelar rapat interen untuk menentukan langkah, baru kemudian berkordinasi dengan pihak eksekutif, " kata Suastika. (a/mi)

Type above and press Enter to search.