GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Kadis BMBK Tinjau Jalan Rusak Lamteng


LAMPUNG - Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, M Taufiqullah ST MT langsung merespon pengaduan yang disampaikan masyarakat terkait informasi ruas Jalan Provinsi yang rusak amblas di Kampung Tanjung Kemala, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

Amblasnya badan jalan tepatnya di Dusun 2 Kampung Tanjung Kemala ini disebabkan karena curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak hari Jum’at  (24/05/2024) malam hingga Sabtu (25/05/2024) dini hari yang mengakibatkan banjir dan menghanyutkan gorong-gorong serta amblasnya lebih dari separo badan jalan.

Mendapati informasi tersebut, Kepala Dinas BMBK, Taufiqullah lalu menugaskan salah seorang Pegawai Dinas untuk melakukan peninjauan terhadap kerusakan badan jalan di lokasi kejadian.

Kepala Kampung Tanjung Kemala, Edison saat dikonfirmasi wartawan media ini, membenarkan adanya kerusakan amblasnya Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah wilayah Barat dengan Kabupaten Lampung Utara.

"Tadi malam para pengendara yang menggunakan kendaraan roda empat dari arah Padang Ratu menuju ke Negeri Kepayungan dan sebaliknya, harus memutar melalui Kampung Negeri Bakti atau Kampung Tias Bangun," ujar Edison.

Menurut Edison, masyarakat berharap agar Pemerintah Provinsi melalui Dinas BMBK segera dapat melakukan perbaikan atas kerusakan badan jalan tersebut, mengingat merupakan urat nadi transportasi lintas kabupaten.

"Atas nama warga masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas, Pak Taufiqullah atas perhatian dan respon cepatnya," ucap Edison.

Type above and press Enter to search.