GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

AMIN Targetkan Raup 60 Persen Suara di Banten


WargaLampung.com | LAMPUNG — Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menargetkan meraup 60 persen suara di Provinsi Banten dalam Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengklaim kekuatan sukarelawan di daerah tersebut lengkap.

Untuk itu, dia pun meminta para saksi-saksi nantinya mengawal suara dari TPS hingga ke lokasi rekapitulasi suara. 

"Banten minimal 60 persen, insha Allah tercapai," kata Cak Imin usai menemui ratusan sukarelawannya di Tangerang, Banten, Rabu (27/12/2023).

Sejauh ini, menurut dia, sejumlah survei telah menempatkan dirinya bersama Anies menang tipis di Banten. 

Menurut dia, jangan sampai perolehan suara pasangannya itu hanya menang tipis atas kandidat lainnya.

Cak Imin beranggapan kemenangan tipis itu rentan mengalami kecurangan. Ia yakin pihaknya akan mendapatkan kemenangan di Banten karena mayoritas tokoh agama di daerah tersebut menyampaikan dukungan kepadanya.

"Ayo turun ke desa-desa, turun ke kampung-kampung. Insha Allah, kami menang tebal di Banten. Menang tebal itu artinya kecurangan akan tidak punya arti," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
 

Type above and press Enter to search.