GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Yose Rizal Diakui Sedulur Rakyat


WARGA LAMPUNG | LAMPUNG TENGAH — "Siapa kita? Sedulur Pak Tarmin..! Siapa kita?? Sedulur Yose Rizal..!!"

Yel-yel masyarakat itu bergemuruh di Kabupaten Lampung Tengah, saat Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut terakhir/10, Drs. H. Yose Rizal MH menyambangi warga yang tengah berkumpul menunggunya, pada Sabtu (28/10).

Yose Rizal yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung ini ditugaskan PDI Perjuangan untuk maju ke Senayan (DPR RI) Dapil Lampung 2 meliputi 7 Kabupaten yakni Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Wak Kanan dan Mesuji.

Saat bersosialisasi di Kabupaten Lampung Tengah, Yose Rizal berpartner dengan Caleg DPRD Kabupaten Lampung Tengah dari PDI Perjuangan Nomor Urut 2, Sutarmin yang juga merupakan Youtuber kenamaan; Sedulur Pak Tarmin.

"Dengan yel-yel ini berarti kita mendapat sedulur baru yaitu Yose Rizal yang sekaligus siap kita hantarkan kemenangannya di Pileg 14 Februari 2024 sebagai anggota DPR RI masa bhakti 2024-2029," ujar Sutarmin yang juga caleg incumbent.

Yose Rizal yang pada hari itu sempat menyambangi masyarakat di tiga titik basis massa Sedulur Pak Tarmin, mengaku terharu dan bersyukur diakui sedulur oleh rakyat.
"Menjadi sedulur rakyat, khususnya Sedulur Pak Tarmin ini tentu menjadi energi luar biasa untuk mengemban amanah masyarakat secara luas. Tentunya juga saat jadi dan duduk di Senayan, kita tidak boleh seperti Kacang lupa pada kulitnya. Kita harus betul-betul memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Yose Rizal.

Saat berkunjung di Kampung Blitar, Kabupaten Lamteng, Yose Rizal didepan warga mengaku serasa pulang ke kampung halaman sendiri. Ya, Blitar di Jawa Timur merupakan tanah kelahiran dari Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno. Di Blitar, Jatim juga, Bung Karno dimakamkan. Yose Rizal juga menyebut telah berulang kali berziarah di makam Tokoh Pendiri Bangsa (the Founding Father) ini.

Pada malam harinya, Yose Rizal yang masih didampingi Sutarmin juga berkesempatan menyambangi tokoh masyarakat, Karimun yang tengah menggelar tasyakuran atas kesembuhan dari sakitnya.

Karimun mengungkapkan rasa gembiranya, tidak menyangka kediamannya disambangi Caleg DPR RI, Yose Rizal.

Pada tasyakuran Karimun, Pimpinan Pondok Pesantren "Al-Bashari" Lampung Tengah turut mendoakan agar Yose Rizal terpilih mendapat amanah sebagai Anggota DPR RI dan Sutarmin sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang diamini warga masyarakat yang hadir. (BE/01)

 

Type above and press Enter to search.