GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

GOPro Apresiasi Pertemuan Presiden Dengan 3 Calon Presiden


WARGA LAMPUNG | JAKARTA — Ketua Umum Relawan Golkarian for Prabowo (GOPro) Arvi Jatmiko menilai jika undangan makan siang Presiden Jokowi pada tiga Calon Presiden (Capres) bisa memberikan angin sejuk kepada pada pendukung masing masing dari ke tiga bakal calon presiden (Bacapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Arvi Jatmiko dengan adanya pertemuan makan siang santai di Istana justru akan memberikan suasana positif untuk semua elemen masyarakat.

"Saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan dengan damai, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan, tidak ada saling merendahkan, tetapi adu program, adu gagasan saya kira itu, rakyat menginginkan itu," kata Arvi Jatmiko dalam siaran persnya, hari ini.

"Kami mengapresiasi pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Calon Presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan," Tambahnya.

Lebih lanjut Arvi Jamiko menekankan acara makan siang itu dihadiri Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Sebelum bertemu Presiden Jokowi, ketiga capres tampak berbincang di ruang tunggu tamu Istana Merdeka. Ketiganya tampak kompak mengenakan batik lengan panjang.

"Pertemuan tersebut memberikan angin sejuk kepada para pendukung masing masing calon presiden agar terus menjaga perdamaian dalam kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2024. Bisa terlihat dengan keakraban dari masing masing Bacapres tersebut dalam menjaga komunikasi baiknya bersama Pak Presiden," Ungkap Arvi Jatmiko.

Sama seperti banyaknya variasi hidangan menu yang disajikan dalam acara santap siang di Istana itu, menurut Arvi Jatmiko setidaknya ini juga menjadi gambaran dinamika yang tersaji di masyarakat dalam mengahadapi masuknya tahun politik sudah tentu ada ragam persoalannya.

"Kami berharap agar masing masing pihak pendukung dapat bekerja dengan cara yang sportif dan elegan dalam memenangkan calon presidennya, karena kita juga harus mengawal secara bersama untuk mengawal Pilpres ini bejalan adil dan jujur, karena itu semua dambaan semua pihak. Kita harus mengabil pesan tersirat dalam pertemuan Presidan dengan ke tiga bacapres ini, yaitu mengenai banyaknya variasi hidangan yang disajikan sepertinya harus menjadi perekat bagi kita untuk terus menikmati suasanan damai dan kesejukan meski banyaknya dinamika perbedaan di masyarakat," Tandas Arvi Jatmiko.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (30/10/2023) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan makan siang bersama tiga calon presiden (Capres) di Istana Santap siang itu dihadiri Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Ada beberapa menu makan tersaji dalam santap siang tersebut, diantaranya  soto lamongan, sapi lada hitam, dan bebek panggang, udang goreng telur asin, hingga jus jeruk. (rl/by)

Type above and press Enter to search.