GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Diduga Ketipu Rp 77,5 Juta, Juragan Tempe Laporkan Oknum PNS Ke Polisi


WARGA LAMPUNG | JATENG — Kembali terjadi kasus dugaan penipuan yang dilakukan ole oknum pegawai negeri sipil (PNS) dengan dalih iming - iming suatu pekerjaan kepada para korbannya. 

Informasi yang diterima, Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pemalang berinisial SI akhirnya dilaporkan ke Polres Pemalang atas dugaan penipuan seorang warga, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Pelapor berprofesi sebagai pengrajin tempe yang bernama, R  (53) warga Dusun Pegatungan, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

Korban menjelaskan, awalnya oknum PNS itu menjanjikan dapat membantu anaknya bisa bekerja di salah satu Rumah Sakit di Pemalang. Namun untuk bisa bekerja mensyaratkan harus membayar sejumlah uang. 

Inisial R ( 53 ) pun menyerahkan uang sebagai tanda jadi sebesar Rp. 32,5 juta.

"Sekitar bulan Oktober 2021, inisial SI,  minta uang tanda jadi sebesar Rp 32,5 juta kemudian saya serahkan uang itu di salah satu warung yang berada di sekitar Gondurukem Pemalang,” kata R.

Berselang dua bulan kemudian, oknum PNS itu datang lagi ke rumahnya dengan kembali meminta uang dengan dalih untuk menembak ijazah farmasi dan sekaligus menjanjikan putrinya akan segera di interview dan segera bekerja yang telah dijanjikan.

Untuk memuluskannya, R (53 ) pun kembali menyerahkan uang untuk kedua kalinya sebesar Rp 45 juta kepada oknum PNS tersebut. 

Namun apa yang dijanjikan tak kunjung terealisasi, dirinya sempat beberapa kali mendatangi oknum PNS tersebut namun tidak ada kejelasan.

"Sudah dua tahun ini kami menunggu itikad baik dari SI, tapi selalu ingkar janji dan menganggap permasalah ini sepele setiap saya hubungi," ujarnya.

Atas kejadian ini, R (53) mengaku tertipu oleh oknum PNS itu hingga mencapai Rp 77,5 juta. Dianggap tak ada itikad baik dari oknum PNS yang dimaksud. 

Karena tidak ada itikat baik, R (53)  kemudian mengambil jalur hukum dengan melaporkan oknum PNS tersebut ke Polres Pemalang.

Sementara oknum PNS, SI, hingga kini belum memberi klarifikasi atas laporan Juragan Tempe di Pemalang tersebut. (rudi)
 

Type above and press Enter to search.