GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Kenalkan Dunia Usaha, SMK Negeri 1 Bandar Lampung Lakukan Kunjungan Industri


WARGA LAMPUNG | BANDAR LAMPUNG — SMK Negeri 1 Bandar Lampung  melakukan kunjungan industri ke berbagai tempat usaha dan industri yang ada Jakarta dan Kota Malang.

Kunjungan industri Siswa SMK Negeri 1 Bandar Lampung  tersebut berlangsung sejak Minggu, 9 Oktober hingga 15 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengenalkan dunia usaha dan industri kepada siswa sebelum mereka terjun langsung.

Menurut ketua Pelaksana Kegiatan Kunjungan industri (KI) Ina Rizana, S.E mendampingi Kepala Sekolah SMKN 1 Bandar Lampung Dra.Helmiyati MM, kegiatan KI diikuti 165 Siswa dari berbagai jurusan. Mulai dari DKV dan Animasi, Akutansi, Tata Boga, Pemasaran, Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan dan Tata Busana.

Masih menurut Ina,  agenda kunjungan industri diagendakan sesuai Jurusan masing masing, untuk DKV dan Animasi mengunjungi Kota Tua Jakarta dan Spacemonkey Studio Untuk Jurusan Akuntasi , Pemasaran dan Tata Boga mengunjungi PT Nippon Indosari Corpindo atau dikenal dengan pabrik Sari Roti, Jurusan Perkantoran mengunjungi PT Bantex, dan Jurusan Tata Busana mengunjungi Nicole Boenawan Desainer House.

”Kunjungan disesuaikan dengan jurusan masing masing,” ujar Ina yang juga Guru di SMKN 1 Bandar Lampung itu.

Salah satu siswa yang mengikuti kunjungan industri ini, Adinda Maia Maghfirah mengatakan, bahwa dia senang dan puas mengikuti kegiatan ini dikarenakan bisa melihat secara langsung proses Produksi dan penyusunan laporan  keuangan disebuah industri besar.

"Saya senang sekali ikut kegiatan ini karena bisa melihat secara langsung apa yang saya pelajari dijurusan Akutansi," ujar Adinda.

Acara Kunjungan Industri ini juga diagendakan mengunjungi Universitas Brawijaya, dan di tutup Wisata ke Kebun Apel Malang dan Gunung Bromo. (HARIS M)

Type above and press Enter to search.