GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Peringati HUT RI Ke-78, Ini Pesan Penting Pemdes Tulung


WargaLampung.COM | PONOROGO — Pemerintah desa (pemdes) Tulung, kecamatan Sampung memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada Kamis, (17/08/2023).

Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Olah Raga Watu Dukun desa Tulung diikuti perangkat desa Tulung, BPD desa Tulung, PKK desa Tulung, Karang Taruna desa Tulung, pengurus RT/RW se-desa tulung, organisasi Pencak Silat se-desa Tulung, dan lembaga pendidikan se-desa Tulung.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Bibit menyampaikan, “kemerdekaan merupakan hal yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Hari ini terhitung 78 tahun terbebas dari belenggu penjajah. Semoga peringatan tahun ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada tanah air,” kata kepala desa Tulung, (17/08).

Kita bisa lebih meningkatkan daya juang bangsa dan negara, mempersatukan jiwa dan raga untuk memperoleh kemerdekaan. Berkat semangat gigih pejuang bangsa Indonesia berhasil memperoleh kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa semoga kita bisa meneladani semangat keberanian pahlawan bangsa Indonesia,” harapnya.

Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dengan penuh khidmat pada peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI.

“Selamat merayakan kemerdekaan Indonesia ke-78. Merdeka..,” pungkasnya, saat memberikan amanat.

Sebagai informasi, seusai upacara bendera dilanjutkan acara hiburan Seni Gajah-Gajahan “Bledug Hamuk Yudho” dan Seni Reog “Taruno Budoyo” desa Tulung. Selain itu panitia peringatan HUT ke-78 RI desa Tulung juga menyediakan lebih kurang 1000 porsi nasi Pecel Pincuk daun jati khas UMKM desa Tulung. (A. Sofyan)
 

Type above and press Enter to search.