GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Agus LSM KOPET: Calon Pemimpin Bangsa Harus Memiliki Transparansi dan Independensi Dalam Mengelola Republik


WARGALAMPUNG.COM | JAKARTA — Perhelatan Calon Presiden 2024 makin memanas menjelang tahun politik. Salah satu tokoh muda era '90an Agus mendambakan Calon Presiden/Cawapres mempunyai kredibilitas dan independensi dalam hal apapun.

Melihat fenomena ini, ada independensi pada tahun 2024 mendatang akan membawa efek positif dan layak didukung.

Efek positif yang dimaksud adalah calon independensi pada umumnya terbebas dari hal-hal transaksional politik dengan partai dan background pendidikan serta lainnya. 

Artinya, tujuan tersebut terbebas dari utang budi kepada partai politik serta dari berbagai hal ketika terpilih nanti. 

Hal tersebut dianggap Agus yang juga Aktivis sekaligus pendiri LSM KOPET (Komunitas Petani Telo) itu sebagai salah satu keunggulan dan menjadi alasan kuat mengapa layak dipilih oleh masyarakat.

Tren yang terjadi saat ini adanya independensi yang terjun ke politik juga semakin marak, karena sejatinya merasa tidak ada perubahan yang signifikan ketika suatu daerah di pimpin oleh kepala daerah usungan partai politik atau berdasarkan korsa background Universitas saja.

“Seluruh anak bangsa berhak dan berpotensi mengelola Republik serta bisa memajukan Indonesia," ujar Agus dalam keterangannya, di Bantul (18/08/23)

Agus KOPET yang juga lulusan UGM ini menjelaskan tinggal bagaimana modal political will dan kepiawaian saja mengeksekusi visi misinya. Dan modal itu banyak dimiliki oleh jutaan anak bangsa Indonesia, bukan segelintir, ungkapnya.

Seperti kedaulatan pangan yang digembar-gemborkan adalah hal yang mustahil terjadi ketika generasi muda petani makin menghilang dari lahan pertanian.

Menurut Agus, hal itu dirasa kurang seksi dimata pemuda/i. Pangan berdaulat akan muncul sendirinya ketika semua element masyarakat menghargai nilai pentingnya pangan.

Dengan cara apapun semisal berdialog dilokasi lahan dengan diberikan alat dan bahan sesuai apa yang dibutuhkan, komoditi apa yang disukai, dan sistem apa yang mau ditawarkan. Jika sudah tinggal dieksekusi dengan bimbingan yang rutin dan berkala.

Ia berharap kedepan kredibilitas Calon Pemimpin Bangsa layak diberikan kredit tambahan mengenai transparansi dan independensi serta integritas tinggi, karena hal itu dapat menjaga marwah stabilitas bernegara pada umumnya secara komperehensif.

Namun nampaknya dinamika perpolitikan hari ini hanya dikelola oleh klub-klub profesional saja antara lain klub Beringin dan klub Bintang 9, sehingga konstalasi politiknya semakin cerah, tutup Agus Kopet. (rl/By)
 

Type above and press Enter to search.