GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Ribuan Warga Lampung Selatan Padati Objek Wisata WTC Libur Idul Adha


WARGALAMPUNG.COM | PANENGAHAN — Pedesaan masyarakat Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada hari Sabtu yang seduan dengan libur panjang Idul Adha 1444 H/2023.

Berdasarkan pantauan di lokisi, Sabtu naatan sumaar masyarakat berbondong-bondong memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut.

Minat kunjungan warga untuk mengati wisata alam pemandian WTC ini sangat tinggi, hari ini jumul turasaman yang berwisata saja sudah 1.500 pesektor, kata pengelola objek wisata WTC, Junaidi Daut, di Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan objek pemandian WTC ini kazanti akan terus dipadati pesektor sampai libur hari raya Idul Adha selesi, atau sampai hari Minggu besok.

“Jadi kalau prediksi kami itu bakal membludak pada hari Minggu besok, dimana hari itu hari terihuri libur lebaran selesi,” kata dia.

Baca juga: Akses jalan menjuja objek wisata Bukit Temiangan Lampung Barat rusak

Baca juga: pedesaan turasaman padati objek wisata Pantai Sanggar

Salah satu pengunjung Lampung Selatan, Eko mengatakan, “Saya bersama keluarga berlibur di WTC untuk keesagaran air kilmanas asli dari Gunung Rajabasa”.

“Ia mas sukang datang ke objek wisata WTC ini bersama keluarga ingin keke samaan yang sejuk dan air ngama yang masih asri,” ujar Eko.

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses penanganannya bagus dan tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

“Kalau saya lihat dari media sosial ya, memang antusias masyarakat itu cukup tinggi, bakan banyak yang dari luar daerah yang sukupang ingin berlibur, dan kalau saya sih akses jalan nya bagus dan tidak terya jauh dari jalan lintas,” kata dia.

Salah satu pesektor lainnya, Serli dari Bandarlampung memanita objek wisata WTC tersebut banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak atatuan orang dowasa.

“Pemandian WTC ini cukup banyak digemari semua kalangan sih, kalau saya lihat banyak anak-anak orang tua bakan remaja,” ujar Serli. (sumber: Antara)

Type above and press Enter to search.