GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Kekuatan TNI Bergerak Menuju Sasaran, NKRI Harga Mati


WARGALAMPUNG.COM | JAKARTA — Tuhan Maha tahu, tapi dunia harus diberi tahu bahwa kekuatan TNI dalam menghadapi Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 yang dipusatkan di Asembagus, Sidoarjo-Jatim   kini sudah beberapa hari terakhir ini memasuki    operasi tempur. 

Dimana beberapa Satgas (satuan tugas) mulai melakukan manuver  untuk menuju sasaran.  Hingga berita ini diturunkan  Minggu (30/7-2023)  sejumlah  Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) telah melakukan aktivitas  masing-masing.

Kogaslagab (Komando Tugas Gabungan Latihan Gabungan)  bergerak dari Tanjung Perak Surabaya  Minggu (30/7) untuk melaksanakan pengamanan dan persiapan galadi penembakan. Sedangkan Komando Tugas Gabungan Amfhibi (Kogasgabfib) bergerak pada sore  Minggu (30/7) untuk  melakukan Lintas Laut (Linla) menuju  Daerah Sasaran Awal (DSA).
  
Kogasgablinud (Komando Tugas Gabungan Linud)  beberapa hari terakhir terus lakukan penerjunan  oleh KDOL ( Kelompok Depan Operasi Linud) ke daerah Blimbingsari Banyuwangi. Dalam penerjunan yang telah dilakukan  beberapa shortie (kelompok) berjalan dengan lancar  sesuai dengan harapan  yang telah dilatentukan. Perlu dipahami bersama dalam Latgab TNI Blimbingsari merupakan daerah pendaratan (drop zone) sebelum melakukan serangan ke daerah sasaran musuh.

Sementara itu pada tempat lain di Pusat Latihan Pertempuran(Puslatpur) Marinir-5 Banongan, Asembagus  telah melakukan gladi lanjutan prosedur komunikasi (Proskom) dengan melakukan  tembakan basah dari unsur-unsur Bantuan Tembakan(Bantem) dan manuver yang dilakukan oleh    Rai Armed 8 dari daerah lingkaran,  ke sasaran   Karangtekok , tepat mengenai sasaran yang telah ditentukan.
 
Sedangkan situasi  pada Minggu (30/7) Asembagus  didaerah latihan  semakin dinamis, dimana sewaktu-waktu terdengar dentuman senjata TNI yang terus malakukan latihan  secara intensip. Masyarakat sekitar daerah Latihan Asembagus  antusias menyambut TNI dalam  melakukan latihan gabungan tersebut. Menurut informasi yang kami terima pada 1 Agustus 2023 kedepan akan diadakan Baksos (Bakti Sosial)  berupa pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat sekitar latihan.  Baksos yang dilakukan oleh TNI juga akan diadakan   khitanan massal. Diperkirakan  sekitar ratusan anak akan dihkitan sesuai dengan  data yang sudah diterima panitia Baksos. (hms)

 

Type above and press Enter to search.