GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Minta TNI Peka Terhadap Situasi Dunia


WARGA LAMPUNG | JAKARTA — Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (Hanpangan) Jajaran TNI Tahun 2023 dengan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Maruf Amin yang berlangsung di Taman Pancasila, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (01/11/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan.

Beliau menekankan, bahwa TNI harus memiliki pemahaman mendalam terhadap isu ini, mengingat masalah pangan adalah urusan yang sangat vital dan berpengaruh terhadap stabilitas bangsa.

"Saya minta seluruh anggota TNI punya naluri terkait ini, punya kesadaran dan kepekaan terkait ini karena urusan pangan adalah urusan perut, sangat penting dan penentu stabilitas bangsa," kata Ma'ruf.

Dalam konteks yang sama, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menyampaikan bahwa program ketahanan pangan harus dilakukan secara bersama-sama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI. TNI terus memperkuat kerja sama dengan Kementan melalui berbagai program di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.  mengatakan jika kegiatan sejenis ini harus terus kita laksanakan, tidak hanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, akan tetapi juga bentuk tanpa henti kita dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

"Hanpangan di bidang pertanian ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal di wilayah binaan dan berpengaruh juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Pangkostrad.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakatpun akan terpenuhi serta kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," jelas Pangkostrad.

Dalam waktu yang sama, Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa juga mengikuti kegiatan ini dengan Video Converence (Vidcon) di Desa Neglasari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Selain di Desa Neglasari Ciemas, Kostrad juga melaksanakan vidcon di lokasi ketahanan pangan Kostrad di wilayah Cimerak, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran yang dipimpin Waster Kaskostrad.

Untuk diketahui bersama, pelaksanaan Vidcon Gerakan Nasional Hanpangan jajaran TNI Tahun 2023 ini terdapat 384 titik seluruh Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan Vidcon serentak.(**).  
 

Type above and press Enter to search.