GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Kabar Duka, Ustadz Cholid Mahmud Tutup Usia


WARGA LAMPUNG | YOGYAKARTA Anggota DPD RI asal Provinsi DI Yogyakarta Cholid Mahmud tutup usia pada hari ini, Minggu (29/10). Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit JIH Yogyakarta pada pukul 03.21WIB. 

Cholid Mahmud atau akrab dipanggil Ustadz Cholid merupakan tokoh yang berasal dari Yogyakarta. Sosok ustadz yang aktif di berbagai kegiatan dan organisasi dakwah ini, akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Nurul Islam Tengaran, Semarang.

Sebelum dimakankan, jenazah Ustadz Cholid akan disemayamkan lebih dahulu di kediamannya di Jomblangan, Bantul. Sedangkan pemberangkatan jenazah dari kediamannya pada pukul 12.00 WIB, Minggu (29/10).

Ustadz Cholid menjadi anggota DPD RI asal DIY sejak periode 2009-2014, kemudian beliau terpilih kembali pada periode 2014-2019, dan periode 2019-2024. Dalam Pemilu 2024 mendatang, almarhum pun sejak awal telah memastikan tidak akan berkontestasi lagi, karena faktor kesehatan.

Pria kelahiran Semarang ini, lahir pada tanggal 31 Januari 1966. Selain itu anggota Komite III DPD RI ini merupakan putra KH. Zaenal Mahmud, pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Khairaat, Tengaran, Semarang.

Setelah selesai pendidikan di SMA I Salatiga, Ustadz Cholid melanjutkan pendidikan S1 di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UGM. Kemudian menempuh S2 di kampus yang sama dengan Spesialisasi Beton dan Teknologi Pasir. (hms)
 

Type above and press Enter to search.