GUYiTUd9GSO5TpO7TfY7BSM7TA==

Aksi Koboi Ketua Partai Gerindra Pesawaran Disorot Publik, Ini Alasan Rico Lepas Tembakan Ke Udara


WARGALAMPUNG.COM | PESAWARAN — Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian, membantah dirinya melakukan kekerasan terhadap lima anak dibawah umur yang terjadi di depan rumahnya, kawasan Tirtayasa, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung, pada Minggu 17 September 2023 sekitar pukul 2.00 pagi.

Menurut Rico Julian, dirinya berada di rumah untuk menjaga balitanya, sementara istri tengah berada keperluan di Jakarta. 

“Minggu 17 September pukul 02.00 WIB, saya lihat di CCTV ada pemuda-pemuda tersebut mencurigai bolak-balik di depan rumah saya. Seperti mengintai. Dan satu orang membawa pedang,” kata Rico, seperti disitat RMOL Lampung, pada Minggu 17 September 2023.

Rico mengatakan, sebelumnya pernah juga rumahnya dimasuki pencuri yang menggasak burung bahkan kotak sampah. Maka, melihat adanya gelagat orang mencurigakan di depan rumah, Rico langsung keluar dengan membawa senjata api. 

“Senjata saya ada izinnya resmi dari Mabes Polri, izin bela diri,” kata Rico.

Melihat Rico keluar sambil membawa senpi, tiga pemuda itu kabur ke arah mobil. Rico pun melepas tembakan ke udara agar mereka tidak kabur.

Ketiganya kembali mendekat dan keluar dari mobil seorang perempuan. Sementara mobil itu berjalan ke arah lain yang dikendarai pemuda lainnya.

“Saya menanyai mereka dan dijawab mau ambil dugan. Jawaban ini tentu aneh, masak ambil dugan pagi buta jam 2. Ada di antara mereka yang mau menyerang saya. Tentu saya lawan, maka itu yang dibilang penganiayaan, padahal saya membela diri,” ujar Rico.

Rico menjelaskan pasca kejadian itu, langsung melaporkan ke RT setempat dan polisi. Mereka pemuda-pemuda tersebut dibawa ke kantor Polisi. (rl/BE-01)

 

Type above and press Enter to search.